DANBRIGIF-4/DR PIMPIN SERTIJAB DANYONIF 405/SK

Danbrigif-4 DR Pimpin Sertijab Danyonif 405 SKJabatan Komandan Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Bayu Jagat,S.I.P kepada Mayor Inf Rudi Firmansyah,S.E, M.M. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-4/DR, Letkol Inf Agus Widodo,S.I.P pada tanggal 7 September 2015 di Lapangan Mako Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas.

Dalam amanatnya Danbrigif-4/DR menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan organisasi militer merupakan hal yang lazim terjadi. Ditinjau dari aspek pembinaan satuan dan pembinaan personel, hal ini merupakan suatu tuntutan dan bahkan merupakan suatu kebutuhan. Oleh karena itu serah terima jabatan Danyonif 405/SK hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok. Berkaitan dengan acara serah terima ini Danbrigif-4/DR mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Bayu Jagat,S.I.P beserta isteri atas upaya-upaya yang telah dilakukan guna pembinaan satuan, selanjutnya kepada Mayor Inf Rudi Firmansyah,S.E, M.M. agar memegang teguh dan membuktikan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dengan bekerja keras untuk kemajuan Yonif 405/SK.

Lebih lanjut Danbrigif-4/DR menyampaikan beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan pembinaan satuan sebagai fungsi komando. Yang pertama seorang komandan harus dapat bertindak sebagai pemimpin yang mampu memberikan contoh perbuatan serta tindakan sehari-hari kepada bawahan dengan baik. Yang kedua bertindaklah sebagai komandan yang mempunyai prinsip teguh dalam berpendirian, tegas dalam tindakan dan bijaksana,  akan tetapi bertanggung jawab kepada apa yang diperbuat sendiri maupun yang dilakukan oleh bawahannya. Yang ketiga bertindaklah sebagai guru yang mampu memberikan pembelajaran kepada yang dipimpin, mempunyai kemampuan dalam menghadapi tugas-tugas di medan operasi maupun di medan latihan. Yang keempat bertindaklah sebagai bapak yang mampu menampung persoalan anggotanya, mampu mengenali anak buah sehingga dapat mengayomi bawahannya, bijaksana dalam mengambil keputusan sehingga tahu persoalan-persoalan yang dihadapi anggotanya. Yang kelima bertindaklah sebagai pelatih yang dapat melatih dan menularkan ilmu-ilmunya kepada seluruh unsur-unsur pimpinan, mulai dari komandan regu sampai dengan komandan kompi, sehingga akan timbul kepercayaan dan kebanggaan bawahan kepada  komandannya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Staf Brigif-4/DR, Dandim 0701/Banyumas, Dandim 0703/Cilacap, Danyonif 406/CK, Danyonif 407/PK, Kapolres Banyumas, Kapolres Cilacap dan undangan lainnya serta Ketua Persit Cabang LVI Brigif-4/DR dan Ibu-Ibu Persit Cabang LVI Brigif-4/DR. Setelah upacara serah terima dilanjutkan demonstrasi tarian kreasi, tari Saman, bela diri Yong Moo Do dan demonstrasi taktik pertempuran serta diakhiri acara lepas sambut.

 

Iklan

Posted on 8 September 2015, in Yonif 405/SK. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: