PRAJURIT DAN PERSIT BRIGIF-4/DEWA RATNA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM IV/DIP

Bertempat di gedung serba guna Brigif-4/DR, dilaksanakan Penyuluhan Hukum oleh Team Penyuluh Hukum dari Kumdam VI/Diponegoro yang diikuti oleh Prajurit Brigif-4/DR dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang LVI Brigif-4/DR. “selamat datang kepada Team Penyuluh di Brigif-4/DR, serta merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Brigif-4/DR atas kesediaan team dari Kumdam IV/Diponegoro untuk memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit dan Persit Brigif-4/DR, demikian sambutan DanBrigif-4/DR.

Disamping itu DanBrigif-4/DR Kolonel Inf Sapriadi S.IP   menyampaikan dengan adanya  penyuluhan hukum ini, diharapkan kepada seluruh Prajurit Brigif-4/DR dan Persit Kck cab LVI nantinya dapat mengerti serta mematuhi aturan-aturan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga, kedinasan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sealain itu harapan DanBrigif-4/DR seluruh Prajurit Brigif-4/DR dan Persit Kck cab LVI cerdas dalam menyikapi aturan hukum yang berlaku di lingkungan Prajurit TNI.
Adapun Materi Penyuluhan yang disampaikan antara lain tentang, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan tentara tidak dapat lepas dari KUHPM (Kitap Undang-undang Hukum Pidana Militer), THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin), desersi (tidak masuk berturut-turut selama 30 hari), dan UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalulintas jalan raya, serta penjelasan Perkasad No. 1/II/2009 tanggal 5 Februari 2009 tentang sanksi Administrasi bagi Prajurit TNI AD yang melakukan pelanggaran.Dalam pelaksanaan terjadi interaksi dua arah berupa tanya jawab antara Prajurit dan Persit Brigif tentang materi hukum yang di Sosialisasikan.(Brigif-4/DR)

Posted on 16 November 2011, in Militer. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. saya juga anggota brigif-4/dewa ratna

    PRADA ADIT SETIAWAN
    OPERATOR STAF-4/LOGISTIK DENMA BRIGIF-4/DEWA RATNA

    blog ini yang membuat siapa pak? ternyata di Brigif ada bloger juga
    kunjungi blog say juga di

    http://www.letnandua.wordpress.com

    Suka

    • Sebetulnya blog ini sudah saya buat sejak 2011 pak, namun lama sekali tidak update. Namun mudah-mudahan sebentar lagi blog ini update kembali.

      #Admin EDI HARYANTO

      Suka

Tinggalkan komentar